Enaknya Budidaya Jamur Tiram Di Kamar Sendiri

Posted on Juni 16, 2012. Filed under: jamuren world's | Tag:, , , |

Waduh, budidaya jamur tiram kok di kamar sendiri. Mau bagaimana lagi, lahan terbatas, ya sudah taruh di kamar tengah, dalam rumah saja. Meski ada tempat tidure, ya gak papa, toh masih ada space dikit buat naruh jamur, tempatnya juga lembab cocok buat habitat tanaman seperti jamur. Wong, budidaya-nya juga cuma 2 baglog, bukan skala industri…100 baglog keatas.

Untuk keperluan bikin Jamuren (Keripik Jamur Tiram Keren), ya tetep dapat suplai dari Pak Dahlan Pasuruan dan Surya Mandiri Sidoarjo. Belum banyak sih, satu minggu kadang lebih, baru habis 5 kg jamur segar.

Pesanan beragam juga, mulai keripik jamuren, harga Rp 3000, Rp 10.000, Rp 15.000 (wadah toples). Ada juga, yang beli tanpa kemasa atau jamur tiram yang segar.

Jadi, alhamdulillah meski coba-coba, 2 baglog di kamar tengah bisa ‘dipanen’. Sekali petik beratnya sekitar 1.3 ons. Kadang dimasak sendiri buat jamur crispy atau keripik seperti biasa.

Sekalian bisa tahu, jamur tiram bisa di tumbuh, meski tidak bisa maksimal seperti daerah Pandaan atau Malang. Namun melihat jamur bisa mekar di dalam rumah sendiri, semoga ini sebuah pertanda baik dari alam…amien

salam jamuren…

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: