info berita

Alamak, JKT48 Gak Tau Kepanjangan DKI

Posted on Juni 24, 2012. Filed under: info berita | Tag:, , , , |

qasimq.wordpress.com

Di sini, saya tidak akan membahas soal siapa dan bagaimana terbentuknya girlband bernama JKT48 tersebut. Wong saya bukan peminat boys atau girlband macam itu, cukup dulu mengenal NKOTB notabene kostum dan gayanya juga seperti warga amerika kebanyakan, boro-boro mau niru gaya artis Jepang atau Korea. Wong, dunia otomotif mereka sempat kolaps gara-gara masuknya produk Jepang.

Itu NKOTB, nah ini JKT48, kebetulan Minggu malam (24/6)  liat program PAS Mantab yang diisi oleh Sule, Andre dan Parto (kalau ini saya suka).

Berhubung acara tersebut berkaitan dengan HUT Ibukota Jakarta yang ke 485, salah satu anggota ditanya pertanyaan ringan, apa kepanjangan DKI dan yang bikin ngenes, si cewek tadi menjawab dengan cengengesan, Daerah Khusus Indonesia, alamak !!! Jadi Daerah Khusus Indonesia – Jakarta, dong…ck ck ck…

Andre, pun sempat menyindir,”Loe sih, kebanyakan nyanyi, I want u, jadi gak tau,”

Si Sule juga bercanda, mungkin dia kalau sekolah pas nyampe gerbang dah balik lagi.

Miris, gak juga sih, cuma agak gimana gitu, mereka tahu banyak tentang Jepang (ini juga perlu dibuktikan) tapi kepanjangan DKI saja kagak tau.

Umpama, mereka konser ke Jepang dan ditanya tentang budaya Indonesia, bisa jawab gak ya…

Hal tersebut, bertolak belakang dengan pengalaman istri, dulu sekolahnya pernah kedatangan murid program pertukaran pelajar dari Jepang (lupa nanya, mereka setara SMP, SMA atau udah kuliah).

Di saat sesi ramah tamah dengan murid, termasuk istri saya, ketika mereka diminta menyanyikan lagu kebangsaan  (kalau di sini Indonesia Raya), mereka menolak dengan halus.

Mereka bisa menyanyikannya, namun harus pada momen yang benar-benar khusus dan pantas untuk melakukannya.

Sangat-sangat berbeda 360 derajat, murid pertukaran pelajar Jepang tadi sangat menghormati segala sesuatu yang berhubungan dengan negara kelahirannya, sedangkan generasi muda kita?

Iklan
Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Aneh, Pria Ini ‘Tidak Mempan’ Di foto

Posted on Juni 16, 2012. Filed under: info berita | Tag:, , |

Isteri Isyono, Siti Komariyah, Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo

Kejadian tak lazim terjadi pada saat pemotretan salah satu pemohon dalam program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kecamatan Balongbendo.

Kejadian aneh tersebut terjadi pada warga Desa Wonokupang, Isyono (46th), pada saat melakukan pemotretan di kantor Kecamatan Balongbendo.

Seperti diungkapkan sang istri, Siti Komariyah, waktu itu suaminya  difoto sebanyak 8 kali namun tidak bisa tersimpan.

“Difoto sampai delapan kali namun tidak bisa tersimpan datanya, mas” ujarnya.

Pada saat pengambilan foto tersebut diselingi oleh orang lain namun tetap aja tidak bisa dilakukan pengambilan gambar.

Saat ditanya apakah suaminya adalah seorang yang memiliki kemampuan lebih di bidang ilmu kanuragan, Komariyah hanya menggelengkan kepalanya.

“Semenjak saya menjadi isterinya, belum pernah saya tahu kalau dia memiliki ilmu kesaktian” ucapnya.

Memang diakui oleh Komariyah bahwa pada saat muda, suaminya sering melakukan tirakat dan puasa.

Dia juga mengakui bahwa pada saat pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) beberapa waktu lalu foto Isyono juga tidak bisa diambil oleh kamera.

“Dan terpaksa harus mengulangi lagi, namun pada saat pengambilan foto e-KTP inilah yang paling parah” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pendamping e-KTP Kecamatan Balongbendo, Titik Purnamawati, mengatakan bahwa pada saat pengambilan foto, sidik jari dan iris mata memang tidak bisa terekam dan disimpan.

“Setelah 8 kali pengambilan baru bisa terekam, namun begitu data-data Isyono itu kita kirimkan ke pusat terjadi kejanggalan lagi, dimana data-data itu tidak bisa masuk,” ungkap Titik Purnamawati. (beritasidoarjo)

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Sidoarjo Akhirnya Punya Juanda

Posted on Juni 16, 2012. Filed under: info berita | Tag:, |

Setelah sekian lama nama Kabupaten Sidoarjo tidak pernah disebut sebagai wilayah resmi pemilik area bandara Juanda, kini melalui Keputusan Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara nomor HK.301/1/18/DRJU.2012, nama Sidoarjo akhirnya disebut juga.

Meski sebutan itu tetap mengikutkan Surabaya, namun setidaknya Sidoarjo tidak lagi diabaikan sebagai pemilik wilayah bandara Internasional itu.

“Memang benar ada perubahan jika sebelumnya Bandara Surabaya di Surabaya, kini menjadi Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo,” terang Kabag Humas Pemkab Sidoarjo Siswanto.

Dengan adanya perubahan itu lanjut Siswanto, setiap operator penerbangan harus mengumumkan perubahan yang ada dan itu sifatnya wajib bagi maskapai penerbangan.

“Surat tersebut resmi ditembuskan Gubernur Jatim, Ketua DPRD Sidoarjo, Bupati Sidoarjo, Direktur Utama PT Angkasa Pura I dan 15 Maskapai Penerbangan di Juanda,” tegas Siswanto (kabarsidoarjo)

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Nilai Luhur Sebutir Nasi

Posted on Juni 15, 2012. Filed under: info berita | Tag:, , , , , |

Saya mendapat pic, berisi sebuah tulisan berasal dari BBM rekan jurnalis The Jakarta Post, Indra Harsaputra yang bertugas di Surabaya. Isinya seputar kondisi pangan di berbagai negara, salah satunya masalah makanan pokok orang Indonesia yakni nasi.

Diawali dengan ajakan, coba kita hitung berapa banyak nasi yang terbuang dalam satu hari.

Jumlah penduduk Indonesia -/+ 250.000.000 orang. Kalau 1 hari per orang makan 3 kali dan sekali makan tiap orang membuang 1 butir nasi saja.

Berarti setiap hari ada 3 butir nasi yang dibuang oleh tiap orang. Maka 3 butir dikalikan 250.000.000 = 750.000.000 butir nasi yang terbuang setiap hari.

(Namun, benarkah kita hanya buang 1 butir nasi saja setiap kali makan?)

Ternyata setelah dihitung, dalam 1kg beras terdapat -/+ 50.000 butir, maka 750.000.000 dibagi 50.000 = 15.000kg atau = 15 ton beras dibuang setiap hari.

A worker separates rice grains before putting them on sale at a wholesale market in Jakarta

Kalau 1kg beras, cukup untuk 10 orang makan, maka 15.000kg x 10 orang = cukup untuk 150.000 orang makan. Artinya beras yang terbuang setiap hari di Indonesia sebenarnya bisa untuk memberi makan 150.00 orang, wow !!!

Kalau seluruh penduduk dunia yang berjumlah 6,5 milyar, dengan setiap orang membuang 3 butir nasi saja per hari. Maka 1 hari nasi yang terbuang adalah 390.000kg = 390 ton atau cukup untuk memberi makan 3.900.000 orang.

So…masihkah kita hari ini ‘membuang’ nasi, baik disengaja maupun tidak??

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Teruskan Perjuanganmu Pakkkk…!!! (SISI LAIN BROTHER-HOOD)

Posted on Juni 14, 2012. Filed under: info berita | Tag:, , , , |

taken from kabarsidoarjo.com

Daripada perang komen gak jelas soal kelebihan dan kekurangan sebuah brand merek motor di blog atau hal lainnya yang membuat kita sebagai saudara sebangsa tanah air tercerai berai.

Mending kita tunjukkan arti brotherhood dengan ‘mendukung’ perjuangan Hari Suwandi (44) korban lumpur asal Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin, yang nekad jalan kaki ke Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Selama perjalanan ke Jakarta, Bapak Hari akan dikawal Harto Wiyono (42), korban lumpur asal Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, menggunakan sepeda motor.

Hari akan menempuh perjalanan darat dengan start dimulai dari tanggul dan dilepas oleh korban lumpur lainnya.

Sedianya, kedua korban lumpur lapindo tersebut akan melewati jalur pantai utara, melalui 17 kabupaten/kota di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Untuk membiaya perjalanannya, Hari akan menjual VCD berisi penderitaan korban lumpur di kota/kabupaten yang dilalui.

Sribati, istri Hari, mengaku ikhlas melepas kepergian suaminya ke Jakarta.  Sebab suaminya pergi untuk misi yang sangat terpuji, menuntut ganti rugi lahan warga yang tergenang lumpur agar segera dibayarkan.

Tujuan Hari ke Jakarta, dia akan mendatangi Wisma Bakrie, Bundaran HI, Istana Negara dan Gedung DPR. Selain itu, dia juga akan mendatangi Kantor Kementrian Pekerjaan Umun.

Ketika ditanya sampai kapan dia berada di Jakarta, Hari mengaku sampai dia mendapat informasi kalau pembayaran korban lumpur dilunasi.

So…teman bikers yang merasa punya jiwa brotherhood, meski Bapak Hari dan Harto tidak riding menggunakan motor, plus peralatan safety riding yang identik dengan anak klub atau komunitas.

Ada baiknya, jika kebetulan bertemu dengan seorang laki-laki berjalan kaki dan ditemani seorang pengendara motor (penulis tidak sempat melihat pake motor apa), pokoknya pakaian seperti foto di atas.

Tidak hanya sekedar menyapa dengan klakson, bila sempat, dilihat aja tidak masalah, resapi bagaimana jika hal tersebut menimpa rekan biker sekalian (semoga tidak).

Salam Jamuren…

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 3 so far )

« Entri Sebelumnya

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: