Tantangan Berusaha Sendiri (Follow Your Passion)

Posted on Juni 20, 2012. Filed under: jamuren world's |

Orang yang berusaha saja bisa gagal, bagaimana dengan yang tidak?

Kenapa kita harus berusaha? Penulis berpikiran, umur sudah tidak muda lagi, jika kita pensiun dari pekerjaan kita sekarang ini, nantinya kita akan melakukan apa?

Uang pesangon? Didiamkan juga akan habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mulai berusaha? Masih kuatkah, pikiran dan tenaga kita untuk memulai sebuah usaha, katakan di saat usia sudah menginjak 60 tahun?

Paling banter, kita akan terkena post power syndrom. Paling tidak enak, setelah berhenti kerja, lantas duduk diam manis di rumah, menyaksikan yang muda-muda berbuat sesuatu dengan hidup mereka.

So…kenapa bukan sekarang? Di saat masih banyak teman, kenalan plus tenaga dan pikiran. Masih sangat mumpuni untuk mewujudkan hal tersebut.

Kenapa juga harus berusaha sendiri dengan produk sendiri?

Elek-eleko yo barange dewe.

Kalau kita bisa membuat produk sendiri, kenapa kita harus memasarkan barang orang lain, bahasa kasarnya, jadi sales dong.

Bukane di kantor kita sudah bekerja untuk orang lain, masa’ ketika punya usaha sendiri, masih membantu orang lain untuk menghidupi mereka dan keluarganya, no way !!!

Ini cerita tentang kita, bukan mereka, sudah cukup menyaksikan bagaimana bos dan keluarganya enak pelesir ke Singapura, China, Amerika menikmati setiap waktu yang diberikanTuhan.

Sedangkan kita? Berkutat di jalan, berangkat pagi, pulang sore, bahkan lembur segala…no…no..no…

Lah, kalau kalimat di atas terdengar ‘menyesatkan’, nantinya semua orang di dunia akan menjadi pengusaha dong, enggak ada petani, tukang parkir atau penjual nasi pecel :).

Ya, jelas masih ada lah, masing-masing orang bisa menjadi pengusaha bagi dirinya sendiri dan masih membutuhkan aspek-aspek merubah barang ‘mentah’ jadi produk siap edar, di sana ada individu yang bekerja dan kita pun masih demikian.

Ini tentang pilihan dan untuk terus berusaha.

Mungkin klip lagu dari Nugie tentang lentera jiwa di bawah ini bisa memperjelas gambaran yang coba saya sampaikan

Make a Comment

Tinggalkan komentar

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...